Jum'at, 15 Desember 2017

Buka Diklat PIM III, Sekda : Perluas Wawasan Berpikir dan Bertindak

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) DR Arnold Poli SH MAP, membuka pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan IV Pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan di aula Homestay, Kelurahan Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan.

Sekda mengatakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan merupakan salah satu kegiatan yang mendukung proses pengembangan dan penataan kompetensi dengan sasaran agar terciptanya PNS yang memiliki kemampuan memimpin sesuai dengan persyaratan jabatan struktural yang diembannya. Dengan mengikuti diklat ini dipastikan akan mendapatkan pengetahuan tentang kepemimpinan, tanggung jawab dan mampu melakukan perubahan sesuai program kerja di masing-masing SKPD.

“Saya berharap para peserta dapat memperluas wawasan berpikir dan bertindak, sehingga mampu melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan dengan baik, benar dan terarah,”tandas Poli.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Tomohon Masna J M Pioh S Sos, menuturkan penyelenggaraan diklat ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi taktikal bagi pejabat struktural eselon III dalam melaksanakan tupoksi serta mempunyai kemampuan menjabarkan visi misi instansi.

“Untuk peserta diklat kali ini berjumlah 28 orang (12 laki-laki dan 16 perempuan). Waktu pelaksanaan dari tanggal 26 Mei sampai Agustus 2015,” jelas Pioh.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kaban Diklat Provinsi Sulut DR Noldy Tendean MSi, sert para pejabat jajaran Pemkot Tomohon.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*