Sabtu, 16 Desember 2017

43 Catar Akpol Ikut Tes Psikologi

Polda Sulut

pemeriksaan psikologi .(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Keberhasilan ditentukan oleh persiapan yang baik dan diiringi dengan doa. Hal tersebut disampaikan oleh Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol. Drs. Iriansyah, S.H., dalam arahannya sesaat sebelum dimulainya tes psikologi Calon Taruna (Catar) Akpol, Selasa (26/05) kemarin. “Keberhasilan ditentukan oleh persiapan diri yang baik dengan diiringi doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kerjakan dengan penuh kesungguhan sehingga bisa memperoleh hasil yang maskimal,” ujar Karo SDM.

Tes yang berlangsung di ruang Tribrata Mapolda Sulut ini, diikuti oleh 43 Catar (42 pria, 1 wanita). Dalam tes psikologi ini, para peserta akan menempuh beberapa tahapan, salah satunya yaitu tes kecerdasan dengan waktu 90 menit. Guna menghindari adanya kecurangan, pelaksanaan tes psikologi diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas baik internal maupun eksternal.

Setelah selesai tes psikologi siang ini, jawaban peserta pada LJK (Lembar Jawab Komputer) akan diperiksa oleh Panitia dengan menggunakan scanner dan hasilnya langsung diumumkan. Bagi Calon Siswa (Casis) Brigadir, tes psikologi akan dilaksanakan Rabu (27/05) hari ini, bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*