Sabtu, 16 Desember 2017

Bupati Tetty Minta Perencanaan Program Setiap SKPD Harus Maksimal

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, terus mengevaluasi kinerja jajarannya. Berbagai hal terutama yang berhubungan dengan anggaran, pengelolaannya diminta lebih maksimal lagi. Demikian penegasan Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey S.Sos kepada manadoterkini.com.

Menurutnya, sistem perencanaan program harus maksimal demi mendukung pengelolaan anggaran yang diharapkan. “Memaksimalkan penyerapan anggaran, khususnya belanja modal, harus sesuai dengan spesifikasi sebagaimana asas kepatutan terhadap SOP (Standar Operating Procedur). Tentunya, itu terkait dengan perencanaan yang sudah disusun lebih dulu,” ujar Tetty.

Tetty juga menegaskan bahwa, prinsip itu harus dijalankan sebaik mungkin untuk menghindari temuan dalam pengelolaan keuangan. Selain mengacu pada perencanaan, pelaksanaan anggaran harus mengacu pada prinsip kepatutan dan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, lanjut Tetty, perencanaan program menggaris bawahi soal penghematan anggaran. Dimana, upaya itu bertujuan mengefektifkan penggunaan anggaran agar lebih tepat sasaran dan sesuai skala prioritas. “Makanya perencanaan program sangat penting. Perencanaan menyesuaikan dengan kondisi terkini maupun ketentuan yang berlaku, demi optimalisasi kinerja pemerintahan,” tandasnya.

Lebih lanjut, sementara menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan keuangan tahun lalu, Dia juga meminta seluruh pejabat SKPD tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Ia meminta pejabat tetap di tempat kecuali ada kegiatan penting yang mendesak.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*