Jum'at, 15 Desember 2017

Bupati Minsel Hadiri Pembukaan BBGRM XII dan HKG PKK ke- 43 di Minut

Paruntu

Bupati Minsel bersama Suami dan Kabag Humas memasuki tempat pelaksanaan BBGRM dan HKG- PKK tingkat Nasional di Minut

Paruntu

Bupati Minsel saat berada di stand PKK Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri pembukaan peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43, Kamis (28/5) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minut ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Bupati sendiri didampingi suami tercinta yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE dan Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey S.Sos, serta Tim Penggerak (TP) PKK Minsel dan sejumlah pejabat yang ada di lingkup Pemkab Minsel.

Pada kesempatan tersebut, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini menyatakan sangat mendukung dan menyambut baik pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2015.

Pasalnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, rasa kebersamaan dan kegotong-royongan dalam membangun serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa mendatang. “Gotong royong adalah budaya Bangsa Indonesia, tentunya ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan, dalam rangka mempertahankan tegaknya negeri yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dengan peringatan HKG PKK tahun 2015, Bupati juga mengajak seluruh jajarannya untuk mendukung dan mensukseskan berbagai program kerja TP PKK Kabupaten Minsel, serta program yang telah dan akan dicanangkan oleh Pemkab Minsel. “Kita mempunyai sejumlah program pokok PKK. Di mana, dalam pelaksanannya diserahkan langsung kepada daerah yang bersangkutan. Pelaksanaan program-program ini tentunya harus disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kemampuan yang ada. Sehingga, tidak merupakan paksaan dari atas, tapi melainkan atas dasar kesadaran dalam membangun diri dan daerahnya,” tandasnya.

Usai acara Bupati bersama rombongan langsung memantau stand Minsel dan sejumlah stand Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*