Jum'at, 18 Oktober 2019

KPUD Minsel Gelar Pelantikan Susulan Anggota PPK dan PPS

AMURANG, (manadoterkini.com)-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (28/05) kemarin, menggelar pelantikan susulan terhadap satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sebelas anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan Ssos Msi, berharap para anggota PPK dan anggota PPS yang baru dilantik ini, senantiasa satu roh dalam pengabdian untuk negara dan tanah air. Menjadi pilar-pilar demokrasi pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Dalam hal ini pengabdian tidak bisa diukur dengan tunjangan atau honor yang akan diperoleh, melainkan dapat mewujudkan pengabdian dalam mensukseskan pesta demokrasi yang berintegritas, independen, tidak memihak dan profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pangemanan mengatakan, selaku anggota PPK dan PPS yang merupakan penyelenggara Pilkada, haruslah berjenjang, saling berkoordinasi dan bebas dari atribut calon yang akan menjadi peserta Pilkada.

“Mereka yang dilantik merupakan anggota yang belum sempat dilantik beberapa waktu lalu, maupun ada yang mengganti anggota yang telah mengundurkan diri. Pada prinsipnya pelantikan susulan ini sudah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*