Jum'at, 15 Desember 2017

Jembatan Soekarno Diresmikan, GSVL : Pemkot Manado Siapkan Rekayasa Lalin

Lumentut

GSVL akrab dengan masyarakat saat peresmian Jembatan Soekarno

Lumentut

GSVL diajak siswa foto bersama diatas jembatan Soekarno

MANADO, (manadoterkini.com) – Jembatan DR Ir Soekarno telah lama dinanti masyarakat, akhirnya diresmikan oleh Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani didampingi Menteri PU Basuki Hadimolyono. Dengan diresmikannya jembatan Seokarno, akan mengurai kemacetan yang terjadi di pusat Kota Manado.

Nantinya, setelah diresmikan Pemkot Manado akan menindaklanjuti dengan rekayasa lalu lintas oleh instansi teknis terkait. “Dinas Perhubungan bersama dengan instansi teknis terkait telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di Pusat Kota Manado,”ujar Walikota GSVL.

Dimana salah satu fungsi hadirnya jembatan Seokarno adalah meminimalisir tingkat kemacetan di pusat Kota Manado. Pasalnya, trayek angkutan Kota yang dipakai saat ini merupakan rute lama, karena sudah sekitar 30 tahun diterapkan. Untuk itu perlu dilakukan penyesuaian baru disesuaikan dengan kebutuhan kota saat ini. ”Pemkot Manado telah menyiapkan route lalu lintas baru. Makanya rekayasa lalu lintas tersebut akan segera disosialisasikan kepada masyarakat,”tutur GSVL.

Selain itu, kata Lumentut, kehadiran jembatan Soekarno bisa menjadi pemicu upaya pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi di daerah ini. “Karena di seputaran Jembatan Soekarno ini terletak Pelabuhan, Pasar Tradisional serta pusat perbelanjaan masyarakat. Untuk itu kedepan apa yang disampaikan oleh Ibu Menteri agar Pemkot Manado menata kembali jembatan Soekarno, akan ditindak lanjuti sehingga ini boleh menjadi kawasan untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi di Kota secara khusus pariwisata dan pelabuhan,” pungkas Lumentut.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*