Jum'at, 15 Desember 2017

Minahasa Raih WTP, LHP BKP-RI Diterima Bupati JWS

Wajar Tanpa Pengecualian

Bupati Minahasa JWS terima LHP dari kepala BPK-RI perwakilan Sulut

TONDANO, (manadoterkini.com) – Spetakuler, itulah kata yang pantas bagi Pemkab Minahasa dibawa kepemipinan Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang dan Sekda Jeffry Korengkeng SH Msi. Pasalnya, Pemkab Minahasa mampu meraih prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI pada tahun 2015 ini.

Bupati JWS usai menerima opini WTP mengaku senang dan bangga karena untuk pertama kalinya Pemkab Minahasa boleh meraih opini WTP dari BPK-RI di masa pemerintahannya bersama Wabup Ivansa yang memasuki tahun ketiga.

“Sebelumnya Pemkab Minahasa hanya bisa meraih opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian) pada pengelolaan anggaran dan aset pada tahun 2013 dan bahkan pernah meraih opini TW (Tidak wajar) pada pengelolaan anggaran dan asset tahun 2012. Kali ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami dan rakyat Minahasa karena kini Pemkab Minahasa bisa meraih opini WTP,” ujar JWS Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintan Daerah TA 2014 yang diterima langsung dari Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Drs Andi Kangkung Lologau MM CA.

Lanjutnya, Prestasi tertinggi dalam pengelolaan administrasi keuangan dan aset daerah pada APBD 2014 telah melalui proses pemeriksaan dan laporan sesuai kewajiban BPK menurut UU No 17 tahun 2003.

“BPK telah memeriksa secara objektif dan tanpa pandang bulu, apa yang salah dikatakan salah dan apa yang benar dikatakan benar, sehingga kami juga merasa puas dengan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan secara objektif ini sehingga akhirnya boleh mendapat opini WTP,” ungkap Bupati.

Meski begitu Pemkab Minahasa berjanji akan menindaklanjuti catatan-catatan BPK dan tidak terlena dengan opini terbaik yang telah diraih.

“Terkait dengan catatan-catatan dari BPK yang diterima, akan kami tindak lanjuti dan tentunya opini ini tidak membuat kami terlena melainkan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik di tahun 2015 ini, dengan harapan opini mampu dipertahankan Pemkab Minahasa,” kata Bupati pilihan rakyat Minahasa ini.(fln)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*