Rabu, 16 Oktober 2019

12 Tahun Dibangun, Jembatan Soekarno Diresmikan Cucunya

Puan Maharani

Peresmian Jembatan Soekarno oleh Puan Maharani

Puan Maharani

Sambutan Puan Maharani

MANADO, (manadoterkini.com) – Pembangunan jembantan Soekarno di Kota Manado, Sulawesi Utara, yang memakan waktu 12 tahun akhirnya diresmikan cucunya yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang tidak lain adalah anak dari Megawati Soekarno Putri. Puan saat memberikan sambutan tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya karena peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri adalah ibunya sendiri.

Dia bahkan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian pembangunan jembatan tersebut. “Kehadiran jembatan ini akan berfungsi multi makna karena selain mengatasi kemacetan, tapi juga menjadi ikon pariwisata Sulut. Dengan demikian Sulut kini ketambahan satu destinasi pariwisata unggulan,” katanya.

Lanjutnya, jembatan Soekarno merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MORR) dibangun untuk menjadi objek penataan pusat kota guna mengatasi kemacetan dalam Kota. Selain itu Jembatan ini menjadi landmark Kota Manado dalam menunjang Pariwisata.

Usai memberikan sambutan Puan langsung menandatangani prasasti jembatan Soekarno serta dua proyek lainnya yaitu Asrama dan SMP Lokon St Nikolaus Tomohon dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi Minut.

Turut Hadir Menteri PU Basuki Hadimolyono, Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Anggota Watimpres Rusdi Kirana, dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*