Jum'at, 15 Desember 2017

Kumpul KTP, Eman Antisipasi Dualisme Kepemipinan Golkar

Walikota Tomohon

Walikota Jimmy Eman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dualisme kepemipinan Partai Golkar di tingkat pusat berpengaru hingga ke daerah ternyata menghantui para kader beringin yang akan mencalonkan diri pada pilkada serentak 9 Desember mendatang. Seperti halnya icumbent Jimmy Eman yang akan maju sebagai Walikota Tomohon.

Mengatasi kemungkinan terburuk, dualime kepengurusan Partai Golkar tak berujung hingga tahapan Pilkada, maka dirinya sudah menyiapkan dengan mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari warga untuk mencalonkan lewat jalur independen. “JFE yang suda mempersiapkan shedule untuk maju lewat jalur independen dan sudah menargetkan dukungan KTP 30 ribu direspon DPD Golkar,”ujar orang dekat Eman sembari meminta namanya tidak disebutkan.

Meski begitu Eman masih optimis dirinya akan diakomodir oleh Partai Golkar sebagai calon Walikota Tomohon. Pasalnya, sesuai informasi yang dirangkum manadoterkini.com DPD II Golkar Tomohon akan menyelenggarakan rapat kerja daerah untuk menentukan Calon Walikota dan Wakilnya nanti. “Golkar Kota Tomohon beberapa hari mendatang akan menyelenggarakan menentukan siapa calon walikota/wakil walikota yang akan diusung nanti,”ujarnya.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Tomohon, Ir. Miky Wenur mengungkapkan rakerda tersebut akan mengusulkan siapa nama yang bakal diusung dalam Pilwako Tomohon. “Dalam rakerda akan dibahas siapa yang akan diusung nanti,” terang Wenur yang juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon.

Diketahui juga salah satu bakal calon yakni Sherly Adelyn Sompotan telah mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Tomohon di kantor DPD I Partai Golkar, jalan Martadinata, Manado.

Ditempat terpisa Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar versi ARB yakni Sherpa Manembu kepada awak media menuturkan telah mengirimkan undangan khusus kepada Jimmy Eman. (efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*