Sabtu, 16 Desember 2017

Gali Minat dan Bakat Anak, Kantor Perpustakaan Gelar Lomba Bacirita

Lombah bacirita

Lombah bacerita tingkat SD di Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Lomba bacerita bagi anak sekolah dasar yang digelar Pemkot Tomohon melalui Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi baru-baru ini menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya local dalam upaya membangun pendidikan berkarakter serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan tersebut didukung penuh Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon, menampilkan 28 peserta dari sekolah dasar yang ada di Kota Tomohon. Dimana sebagai penilai atau juri dalam kegiatan tersebut kepala bidang pelayanan perpustakaan dan arsip Provinsi Sulut, Novry Rumenser, Pengawas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Ari M, Kepala Kantor Jeanete Tumurang dan Pustakawan yang hadir.

“Dari 28 peserta yang ikut pada lomba bercerita tingkat sekolah dasar ini menceritakan sejarah tanah Minahasa yakni, Legenda danau Tondano, Gunung Lokon dan Gunung kelabat, Asal usul Kolintang, Toar Lumimu’ut dan cerita lainnya,”ujar Kabag Humas dan Protokol Harry Lantang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar para siswa dapat menumbuhkan kegemaran dalam membaca terhadap budaya berkarakter untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*