Jum'at, 15 Desember 2017

Belum Capai Kuota, Pendaftaran Panwascam Minsel Diperpanjang

Meidy Mamangkey

Meidy Mamangkey

AMURANG, (manadoterkini.com) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan memperpanjang pendaftaran Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) di Minsel.

Perpanjangan dilakukan sebab hingga penutupan atau Jumat (29/5) pekan kemarin, masih ada lima dari 17 kecamatan yang ada di Minsel belum mencapai kuota anggota. “Dari masa terakhir pendaftaran, ternyata ada 5 kecamatan yang belum memenuhi kuota, sementara 12 Kecamatan lainnya sudah mencapai kuota,” ujar Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Panwaslu Minsel Meydi Mamangkey kepada manadoterkini.com, Minggu (31/5) siang tadi.

Menurut dia, yang dimaksud memenuhi kuota tersebut sesuai dengan Peraturan Bawaslu nomor 10 tahun 2012 yakni dalam hal berakhirnya masa pendaftaran, peserta yang mendaftar kurang dari 9 orang, masa pendaftaran diperpanjang. “Masa perpanjangan pendaftaran kita tambah sehari, yakni hanya tanggal 1 Juni atau hanya besok saja,” ujarnya lagi.

Lanjut dia, kelima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tenga, Sinonsayang, Tompasobaru, Modoinding dan Motoling. “Kelima Kecamatan inilah yang kuotanya belum capai,” pungkasnya.

Ditanya soal dana untuk pelaksanaan pengawasan tahapan pemilukada, Mamangkey mengatakan sudah mendapat persetujuan dari Pemkab dan DPRD Minsel. “Dananya Rp 3 Miliar, kita tinggal tunggu MoU dengan pihak Pemkab untuk pengunaan anggaran tersebut,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*