Senin, 14 Oktober 2019

Ohlers Tegaskan Tidak Ada Markup BBM di Dinas Kebersihan

Julises Oehlers

Julises Oehlers SH

MANADO, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julises Oehlers SH menuturkan anggaran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar yang digunakan untuk kendaraan truk sampah sesuai dengan yang beroprasi di lapangan.

“Semua sesuai dengan kendaraan yang beroprasi. Jadi tidak ada yang namanya markup anggaran BBM,”ujar Oehlers.

Diakuinya telah memenuhi panggilan kejaksaan terkait laporan tersebut. Hanya saja tidak seperti itu. “Tidak seperti yang dituduhkan bahwa ada markupa BBM,”katanya.

Oehlers menjelaskan, pihaknya memiliki kendaraan sampah sebanyak 64 dan yang sudah tidak beroperasi karena 6 kendaraan mengalami kerusakan. Selain itu, Ia menilai, semua pelaksanan jatah solar sebanyak 20 liter untuk setiap kendaraan per hari memiliki barang bukti. Jumlah 20 liter tersebut didapati dari jarak tempuh kendaraan truk sampah dalam melakukan operasi memuat truk sampah di Kota Manado.

“Artinya yang aktif hanya 58 kendaraan sampah. Dan setiap kendaraan mendapat jatah maksimal 20 liter solar karena dilihat jarak tempuh. Semua BBM di anfrak ada bukti. Memang pihak kejaksaan sempat memanggil untuk soal BBM itu,” kuncinya.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*