Jum'at, 15 Desember 2017

Dewan Kota Manado Mantapkan Ranperda Pariwisata

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk menyikapi dan memantapkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Pariwisata, Dekot Manado melalui Pansus yang sudah terbentuk terus menyeriusi pengembangan kepariwisataan lokal yang ada di Manado.

Sekretaris Pansus Ranperda Penyelenggaraan Pariwisata Robert Tambuwun mengatakan, Perda ini nantinya akan menggenjot objek wisata lokal guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Manado. “Kami berkomitmen untuk menyeriusi soal pengembangan objek wisata lokal sebagai upaya meningkatkan PAD,” ujarnya di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala.

Tambuwun juga mengatakan salah satu objek wisata lokal yang berpotensi untuk dikembangkan yakni Gunung Tumpa. Menurutnya, Gunung Tumpa memiliki pesona dan pemandangan yang indah. “Gunung Tumpa tampak asri karena dikelilingi pepohonan yang hijau. Memiliki ketinggian sekira 600 meter dari permukaan laut. Puncak gunung ini sangat cocok untuk dijadikan objek wisata khususnya mereka yang senang mendaki,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya objek wisata Gunung Tumpa ini nantinya wisatawan bisa menikmati keindahan Manado dari atas puncak. wisatawan dapat dengan mudah melihat sederetan gedung-gedung di kawasan Boulevard serta pemandangan pulau-pulau seperti Manado Tua, Bunaken, dan Siladen. Serta bisa menikmati matahari terbit (sunrise), semuanya bisa dilakukan di puncak objek wisata Gunung Tumpa,” terang Wakil Ketua Komisi A Dekot Manado ini. Gunung Tumpa sendiri terletak di Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken, dimana kawasan gunung ini sudah masuk dalam kawasan hutan lindung.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*