Senin, 14 Oktober 2019

Hasil Rekomendasi LKPJ Walikota Manado Tahun 2014 Dibahas

bappeda manado

pembahasan hasil rekomendasi LKPJ Walikota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terhubung dan terlibat langsung dengan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Manado Tahun 2014 mengadakan pertemuan untuk melakukan pembahasan terhadap Rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado. Dimana hasil rekomendasi Pansus LKPJ DPRD Kota Manado terdiri 13 point utama yang berisi, evaluasi, masukkan, kritikan, dan apresiasi terhadap LKPJ Walikota Manado Tahun 2014.

Apresiasi yang diberikan oleh Pansus DPRD Manado ke Pemkot Manado dalam hal ini Walikota Manado yaitu terobosan-terobosan dalam menanggulangi bencana banjir bandang pada Januari 2014 dan bantuan-bantuan yang ada yang mencerminkan perhatian yang besar dari Walikota Manado kepada masyarakat termasuk keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Manado sepanjang tahun 2014 lalu.

“Hasil rekomendasi yang dibahas dalam pertemuan ini yaitu antara lain, tentang validitas data dalam LKPJ Walikota dimana ditemui terdapat data tidak valid atau telah kadaluarsa,”ujar Kepala Bappeda Bartje Assa PhD.

Dalam pertemuan tersebut dibahas juga tentang pemeliharaan proyek-proyek yang telah diselesaikan 100% oleh Pemkot Manado, untuk mendapat perhatian dari SKPD-SKPD terkait, termasuk penyelesaian pembayaran proyek-proyek pada bulan Desember 2014 yang telah selesai dilaksanakan.

Selain itu Jembatan Dendengan Dalam yang hancur pada banjir bandang bulan Januari 2014 lalu, tingkat keberhasilan capaian program dan kegiatan, peningkatan dan pemeliharan infrastruktur kota terutama jalan-jalan yang berada di Kelurahan dan lingkungan (lorong-lorong), pemerataan tenaga pengajar di seluruh sekolah-sekolah di Kota Manado, tambahan pendidikan dan pelatihan bagi para guru, yang juga merupakan hasil rekomendasi Pansus LKPJ DPRD Manado dibahas dalam pertemuan ini.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*