Rabu, 16 Oktober 2019

Liputan Khusus Unjian Akhir Sekolah Dasar di Manado

Pemkot Manado Motivasi Siswa Peserta Ujian

GSVL Buka Naskah UAN di SDN 78 Pumorouw

WALIKOTA GS Vicky Lumentut, Senin (18/5) membuka naskah Ujian Akhir Sekolah di SDN 78 Pumorouw. GSVL didampingi Ketua DPRD Kota Manado, Ny Nortje Van Bone, Kadis Diknas Manado, Ny Corry Tendean SH dan Camat Wanea Drs Sammy Kaouwan.

manado

GS VIcky Lumentut buka naskah UN

Lumentut

Walikota motivasi siswa ujian

Sebelum membagikan naskah, GSVL sapaan akrab Lumentut memberikan motivasi kepada peserta UN agar bisa mengisi jawaban sesuai kemampuan.

“Sebelum mengisi jawaban, jangan lupa panjatkan Doa dulu. Minta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar semuanya bisa selesai sesuai yang diharapkan,”ajak Lumentut kepada para siswa.

Ujian sekolah dasar UJian sekolah dasar

GSVL mengingatkan agar adik-adik siswa jangan menyontek atau bertanya sama teman dan guru. “Bekerjalah sesuai kemampuan kita saat belajar lalu baik di rumah dan sekolah, jangan adik-adik menyontek atau bertanya sama teman dan guru. Kita pasti puas kalo menghasilkan sesuatu sesuai dengan kemampuan kita. Jadi mari berpikir tenang dan konsentrasi supaya kita bisa jadi CERDAS nantinya,”jelasnya.

ujian sekolah dasar ujian sekolah dasar

Lumentut kemudian menambahkan agar sebelum datang mengikuti ujian diharapkan harus sarapan alias smokol dari rumah. “Supaya bisa fit dan punya energi berpikir yang maksimal,” ajak Walikota GSVL.(***)

 

 

Lumentut Dipercayakan Tokoh Muslim Ini Bukan Naskah UAS di SD Kristen

TERHITUNG sejak Senin (18/5) kemarin Sekolah Dasar di Kota Manado mulai melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN). Salah satu pejabat yang merupakan tokoh muslim yang disegani di Kota Manado adalah Hi. Rum Usulu, mendapat kepercayaan Walikota membuka naskah di sekolah dasar Kristen yakni SD Kristen Eben Heazer I dan SD Kristen Eben Heazer II.

Rum Usulu Rum Usulu

Pejabat esalon II Pemkot Manado yang kini dipercayakan sebagai Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, mengingatkan pangawas yang bertugas agar memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta ujian. “Kepada bapak/ibu sebagai pengawas dapat memberikan semangat, agar anak-anak memperoleh kelulusan yang maksimal,’’ katanya.

foto bersama asisten IIRum sapaan akrabnya meminta dapat memberikan pencerahan buat anak-anak, bagaimana cara pengisian biodata yang benar, sebelum anak-anak mengerjakan soalnya. “Yang terpenting adalah lakukan tugas dengan ikhlas ”pinta Haji Rum.

Sebelum membagikan soal ujian, Haji Rum berpesan kepada seluruh murid-murid peserta UN untuk percaya diri “Anak-anak harus percaya diri, tawakal kepada Tuhan, serta teliti dalam menjawab soal-soal,“ katanya.

Dari data yang didapatkan jumlah peserta yang terdaftar dan ikut di SD Eben Heazer I sebanyak 95 siswa, SD Eben Heazer II sebanyak 101. Assisten Dua dalam pembukaan soal ujian ini didampingi oleh Diknas kota Manado,Pimpinan Yayasan dan Kepala Sekolah dari masing-masing SD.(***)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*