Senin, 14 Oktober 2019

May Day, Trio Pimdekot Bitung Lakukan Long March Menuju Kantor Dewan

Trio Pindekot Bitung bersama wartawan

Trio Pindekot Bitung bersama wartawan lakukan long march

BITUNG, (manadoterkini.com) – Hari buru sedunia atau dikenal dengan May Day yang jatu pada, Jumat (1/5) hari ini, merupakan momen penting bagi pergerakan perekonomian dan pembangunan di Kota Bitung. Untuk itu, sebagai wujud solidasritas, trio Pimpinan Dewan Kota Bitung, Lourensius Supit (Ketua DPRD), Ir. Maurits Mantiri (Wakil Ketua) dan Hengky Honandar (Wakil Ketua), melakukan long march dari Rumah Dinas Walikota menuju Kantor DPRD

“Wujud solidaritas wakil rakyat atas kompleksnya persoalan yang melilit kaum buruh di Kota Cakalang,”kata Mantiri kepada wartawan.

Menariknya, aksi simpatik trio Pimdekot, dilakukan pada hari Kamis (30/4) sekitar pukul 13.30 Wita ditengah teriknya matahari yang membakar Kota Bitung, usai mendampingi Menteri Perindustrian RI dan rombongan dalam jamuan makan siang di rudis Walikota. Kontan saja aksi jalan kaki sejauh kurang lebih 1 km ini, menimbulkan pertanyaan masyarakat disepanjang jalan yang dilewati.

“Ini wujud solidaritas kami terhadap nasib para buruh khususnya yang terkena imbas dari moratorium Menteri Kelautan dan Perikanan, dimana banyak dari mereka yang telah dirumahkan bahkan ada yang telah di berhentikan. Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, memfasilitasi penyelesaian masalah buruh di Kota Bitung,” kata Supit.

Hal senada juga disampaikan oleh Maurits Mantiri, bahwa perlu ada terobosan dengan mengambil langkah-langkah kebijakan strategis dari semua pihak terkait, khususnya eksekutif sebagai eksekutor harus arif dan bijaksana menyikapi persoalan buruh sehingga proses penyelesaiannya tidak akan menimbulkan masalah yang bisa mengganggu satabilitas Kamtibmas di Kota Bitung. (aln)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*