Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota GSVL Berhasil Lobi Presiden Jokowi Resmikan Rakernas APEKSI ke XI di Ambon

×

Walikota GSVL Berhasil Lobi Presiden Jokowi Resmikan Rakernas APEKSI ke XI di Ambon

Sebarkan artikel ini
manado
GSVL bersama Direktur Eksekutif Direktorat APEKSI di Sekretariat Negara

MANADO, (manadoterkini.com) – Perjuangan Walikota GS Vicky Lumentut, menghadirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk membuka pelaksanaan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke XI di Ambon pekan depan, tidaklah sia-sia.

Dimana, GSVL sapaan akrab Walikota Manado dalam kapasitasnya sebagai Ketua APEKSI, berhasil melobi orang nomor satu di Republik Indonesia, Kamis (30/4) kemarin, saat menghadiri rapat kerja yang dipimpin Plt Kepala Sekretariat Presiden, Djarot Sulistyo dan dihadiri Gubernur Maluku, Said Assagaf dan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di gedung Sekretaris Negara kompleks Istana Merdeka Jakarta.

Lumentut turut didampingi Direktur Eksekutif Direktorat APEKSI, Sarimun Hadisaputra, mengakui akhirnya mendapat kepastian bahwa Presiden RI Jokowi akan meresmikan pembukaan Rakernas Apeksi di Ambon yang juga akan didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo. ”Hal ini tentunya disambut suka cita dan gembira pengurus APEKSI yang ada, sehingga menyatakan siap menggelar dan mensukseskan hajatan tahunan tersebut,”ungkap Walikota GSVL.

Walikota yang belakangan gencar dengan slogan ‘Salam Cerdas’ menuturkan sesuai rencana dan agenda kegiatan Pak Presiden Jokowi di wilayah Indonesia Timur seperti di tanah Papua, Maluku dan Maluku Utara. Maka Pak Presiden Jokowi akhirnya berkerinduan juga ingin meresmikan atau membuka Rakernas APEKSI sesuai undangan pihaknya. “Itu akan terwujud pada Kamis 7 Mei 2015 pekan depan,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan Rakernas Apeksi ke XI di Ambon ini pihaknya juga seperti kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Juga menggelar pameran Indonesia City Expo, yang bakal diikuti oleh 98 stand anggota Apeksi se Indonesia.

“Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar hajatan Grand Lounching Mangente Ambon yang tak lain merupakan daya tarik kebudayaan tuan rumah yakni Kota Ambon,”tandasnya.

Dijelaskan Lumentut, untuk pelaksanaan Rakernas Apeksi akan berlangsung di The Natsepa Resort and Conference Center Suli Salahatu Ambon, dan untuk lokasi pameran Indonesia City Expo akan digelar di Lapangan Merdeka Pattimura Ambon. Sedangkan untuk Tema Rakernas Apeksi ke XI 2015 ini adalah Optimalisasi Kemaritiman Nasional Dalam Rangka Mendorong Pembangunan Infrastruktur Kota dan Kota Pantai.

“Hingga saat ini pengurus Apeksi terus memantapkan pelaksanaan Rakernas tersebut, dengan kepastian hadirnya Pak Presiden Jokowi dan rombongan ke Ambon. Maka sudah pasti harus dimatangkan persiapannya, semoga semuanya bisa berjalan baik dan sukses guna kemajuan pembangunan kota-kota di Indonesia,” jelas Lumentut kepada sejumlah wartawan nasional yang mewawancarainya usai rapat persiapan tersebut.(ald)