Rabu, 20 November 2019

Diduga Pakai Air Bersih Gratis, PDAM Minsel Bakal Tertibkan Meteran Pelanggan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Guna menekan penggunaan air bersih yang tidak terkontrol, PDAM Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini dikabarkan akan menertibkan meteran air milik pelanggan. “Biasanya kalau tidak ada meteran air atau ada tapi rusak, pelanggan seenaknya menggunakan air bersih. Sehingga kadang kala itu jadi mubazir dan tidak terkontrol. Makanya dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penertiban meteran sebagai upaya pembenahan untuk meningkatkan pelayanan,” kata Dirut PDAM Minsel John Sorongan SE kepada manadoterkini.com Senin (1/6) siang tadi.

Menurut mantan anggota DPRD Minsel ini mengatakan, penertiban meteran tersebut berdampak pada dua hal. Selain mengurangi penggunaan air yang tidak terkontrol, juga bisa meningkatkan pendapatan perusahaan dikemudian hari. “Dengan begitu semua penggunaan air akan terhitung dalam tagihan akan terkontrol,” ujarnya.

Rencana penertiban ini sesuai dengan keinginan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih mereka. Sejauh ini masyarakat kerap mengeluh pelayanan PDAM Minsel tidak maksimal, tapi di sisi lain mereka juga sering abai dengan kondisi meteran di rumah masing-masing yang tidak sesuai.

Alhasil, selain langkah pembenahan dari PDAM Minsel, meminta kerjasama dan pengertian yang baik dari masyarakat. “Karena itu sangat penting dalam mewujudkan pemanfaatan air bersih yang sesuai dan tepat,” tukasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*