Rabu, 20 November 2019

Gelar Sidak di Pasar Karombasan, GSVL Ajak Sama-sama Awasi Peredaran Beras Plastik

sidak beras plastik

Walikota sidak di Pasar Karombasan

Lumentut

Sidak beras plastik di Pasar Karombasan

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (1/6) siang tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap penjual beras di Pasar Pinasungkulan. Hal itu guna mencega peredaran beras plastik masuk di Kota Manado.

“Isu adanya dugaan Beras Plastik masuk di Kota Manado, itu ternyata sampai saat ini tidak benar atau tidak ada. Semoga baik para pedagang dan penjual Beras di pasar-pasar di daerah ini, sadar akan bahayanya ancaman Beras Plastik itu untuk kesehatan masyarakat. Mari kita cegah dan awasi bersama dugaan peredaran Beras Plastik itu, jangan sampai kita semua yang dirugikan dari aksi yang tidak terpuji tersebut,” saran Walikota GSVL dihadapan sejumlah pedagang dan warga pembeli yang ada.

Ditegaskan GSVL, pihaknya tidak menemukan beras yang dikategorikan beras plastik. Hanya saja kedepan pihaknya akan melakukan sidak di tempat-tempat seperti swalayan.

“Kami akan melanjutkannya nanti dengan melakukan sidak tempat swalayan dan supermaket. Infomasi beredar itu dalam kemasan 5-10 kilogram. Jadi kita akan coba pantau kesana. Karena besok hari libur jadi Rabu atau Kamis kita akan lakukan pencekan lagi,”terang Lumentut.

Kalau pun didapati ada yang menjual beras plastik akan diproses sesuai aturan hukum. “Kita akan serahkan kepada petugas. Saya katakan kepada penjual dan pembeli jika ada indikasi beras yang mengandung plastik segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti kepada aparat yang berwajib,”terang GSVL.

Seperti diketahui dalam pengawasan atau sidak di pasar Karombasan, Walikota didampingi Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, Asisten II Setda Kota Manado Rum Usulu, Kadis Kesehantan Robby Mattoh, Kadishub/Plt Kaban BKD, Vicky Koagouw, serta anggota DPRD lainnya yakni Benny Parasan, Deasy Roring, Jimmy Sangkay.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*