Kamis, 14 November 2019

Mahasiswa di Manado Gelar Refleksi Idiologi Pancasila

MANADO, (manadoterkini.com) – Dalam rangka merefleksi idiologi Pancasila, Senin (6/1) sejumlah organisasi mahasis yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) serta LMND (Liga Mahasiswa untuk Demokrasi Manado) turun ke jalan sekitar Pukul 19.00 WITA.

Ketum HMI Cabang Manado Masril Karim mengatakan, digelarnya refleksi ini, untuk mengenang ideologi Pancasila 1 Juni 1945. “Pancasila saat ini hanya menjadi sebuah pajangan di sekolah dan kantor. Kami disini yang tergabung dalam front refleksi hari lahirnya Pancasila bersikap, konsisten, melawan segala bentuk penyimpangan dan tetap bersemangat meneguhkan kembali ideologi Pancasila,” tegas Karim.

Ia juga menambahkan, semangat persatuan dan kesatuan adalah langkah awal untuk mengendalikan nilai-nilai pancasila yg sudah tergorogoti secara perlahan. “Kami tegaskan kepada pemerintah, hari ini dalam kebijakan yang diambil harus mencerminkan nilai pancasila. Sudah saatnya, negara mengembalikan nilai pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” jelasnya.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*