Selasa, 19 November 2019

Pekan Ini, Pemkab Minsel Akan Terima LHP Dari BPK

AMURANG, (manadoterkini.com) – Hingga saat ini Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun anggaran 2014 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk opini belum diterima Pemkab Minsel.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang dikonfirmasi mengatakan, penyerahan LHP oleh BPK-RI tersebut akan dilaksanakan pada pekan berjalan, dan itu akan diterima langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. “Menurut informasi dari pihak Inspektorat Minsel, telah dipastikan bahwa LHP tersebut akan diterima pekan ini,” ujarnya.

Sementara, meski belum tahu hasilnya, Rindengan berharap, Minsel mendapat opini terbaik dari BPK.

Menurutnya, pihaknya sudah secara maksimal menyelesaikan semua persoalan keuangan dan aset yang menjadi temuan BPK beberapa waktu lalu untuk diklarifikasi dan diselesaikan.”Beberapa waktu lalu sudah dipanggil dan diberi kesempatan untuk diklarifikasi. Semua yang menjadi temuan sudah berhasil diselesaikan termasuk aset yang selama ini menjadi persoalan. Tentunya kami berharap mendapat opini terbaik dari BPK-RI,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas pengelelolaan keuangan dan Pendapatan aset Daerah (DPKPAD) Minsel Denny Kaawoan, dikatakannya, untuk Tahun 2014 lalu, mendapat opini kurang memuaskan yakni Tidak Wajar (TW), hanya saja itu naik tingkat dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mendapat opini Disclaimer. “Kami berharap LHP yang nantinya akan diterima bupati, akan naik tingkat menjadi WDP,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*