Kamis, 14 November 2019

Dikhususkan Bagi Honda K-2, Tahun Ini Minsel Bakal Buka Rekrutmen CPNS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kabar penghentian sementara (moratorium) rekrutmen CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, selama lima tahun ke depan, sempat membuat geger masyarakat. Hanya saja, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Roy Tiwa menjelaskan, sesuai informasi yang mereka terima dari Kementerian PAN -RB ternyata tahun 2015 ini masih ada tes calon abdi negara baru. “Ya sesuai informasi yang kami terima dari Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat beberapa waktu lalu menjelaskan Moratorium itu bukan berarti berhenti total. Tahun 2015 ini masih ada tes CPNS,” ujar Tiwa kepada manadoterkini.com.

Dengan adanya kabar tersebut Pemerintah Kabupaten Minsel melalui BKDD berencana tahun ini akan melakukan perekrutan CPNS. “Tahun ini kota akan menerima sedikitnya 150 CPNS,” ujarnya.

Hanya saja, Tiwa menjelaskan dalam penerimaan CPNS tahun ini, itu hanya dikhususkan bagi sisa honor Kategori 2 (K-2) saja. “Ini kami lakukan, karena di Minsel masih ada 357 orang yang merupakan sisa pengangkatan tahun 2014. Jadi untuk tahun ini diperioritaskan bagi mereka,” katanya.

Meskipun begitu dirinya menjelaskan bahwa sisa honorer K-2 ini harus melalui tes terlebih dahulu. “Dari 357 sisa honda K-2, mereka masih akan dites hingga menyisahkan 150 orang yang akan diangkat menjadi PNS,” jelasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*