Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Lokasi Karpet Biru Akan Dibangun Fasilitas Olahraga

×

Lokasi Karpet Biru Akan Dibangun Fasilitas Olahraga

Sebarkan artikel ini
Jogging track karpet biru
Jogging Track “Karpet Biru”

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menjelaskan bahwa fasilitas olahraga yang dibangun di kawasan eks Balitka, Kelurahan Paniki II, Kecamatan Mapanget salah satunya jogging track Karpet Biru. Nantinya kedepan akan dibangun fasilitas olahraga lainnya.

“Pemkot Manado telah merencanakan untuk memperbanyak fasilitas olahraga di seputaran kawasan Karpet Biru ini, agar nantinya masyarakat bisa menggunakan semua fasilitas olahraga yang akan dibangun. Sehingga kedepan Manado bisa menghasilkan bibit-bibit unggul atlit, yang berprestasi dari berbagai cabang olahraga di Manado ini,” ujar Walikota saat soft opening jogging track tersebut.

Dikatakannya, jogging track ini dibangun pemerintah sebagai sarana olahraga untuk warga Manado dan masyarakat pada umumnya yang mau datang berolahraga. Hanya saja masih sementara dalam tahap penyelesaian. “Awal mula dibangunnya jogging track karena saya melihat ruang publik bagi masyarakat untuk berolahraga kurang. Saya pun berpikir bagaimana caranya supaya kita ada sarana baru untuk berolahraga. Makanya saya lobi ke Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) supaya di Manado dibangun jogging track. Nah kebetulan Kemenpora memberikan peluang, sehingga dibangunlah jogging track ini,” terang GSVL yang disambut aplaus ratusan warga yang ada.

Agar Karpet Biru ini terawat dan awet pemakaiannya, maka Walikota GSVL pun memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado Lenda Pelealu untuk segera memagari jogging track tersebut. “Saya dengar banyak juga yang menyalahgunakan Karpet Biru ini, bahkan katanya dijadikan balapan liar. Jangan, Karpet Biru dari bahan sintetis ini mahal harganya. Kalau digunakan dengan salah maka akan cepat rusak, sayang kan. Karena itu saya minta pengunjung tak merusaknya dan bersama-sama kita rawat,” ajak Walikota, seraya juga meminta Lurah Paniki II dan Camat Mapanget untuk mengawasi lokasi ini.

Seperti diketahui juga ditempat tersebut telah dibangun tribun pacuan kuda serta lintasan bagi olaharaga pacuan kuda.(ald)