Rabu, 20 November 2019

BPN dan Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Pertanahan

tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang pertanahan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tomohon yang bekerjasama dengan Pemkot Tomohon, Selasa (3/6) kemarin, bertempat di Kantor Kelurahan Taratara Tiga mengelar penyuluhan hukum pertanahan.

Dalam penyuluhan tersebut sebagai pembicara atau moderator dari Kantor BPN Tomohon Ir Lyndarian Tjahja dan Asisten I Pemkot Tomohon Trusye Kaunang serta salah satu pegawai di Bagian Administrasi Umum Toar Pandeirot. “Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Hukum Pertanahan ini bertujuan memaksimalkan program pemerintah dalam hal sosialisasi pada Perubahan Kementrian UU Nomor 1 Tahun 2015 mengenai hak kepemilikan sertifikat tanah,” ujar Kepala BPN Tomohon Lyndarian Tjahja kepada manadoterkini.com, Rabu (3/6).

Lanjut Dia, untuk prona pada tahun 2015 ini, pihaknya menargetkan pelayanan kepada masyarakat mengenai Program Prona 2015 yang pada akhir bulan Juni Ini harus tuntas dan segera dientri dan akan diserahkan 530 prona tahap pertama dari Total Prona 1200 Bidang tanah. “Kita juga dari BPN telah menargetkan September 2015 mendatang semua sertifikat prona telah tersalurkan semua,” ujarnya.

Dia menambahkan kalau pengurusan prona ini tidak di punggut biaya alias gratis. “Jadi untuk pengurusan pembuatan sertifikat prona gratis karena itu merupakan program nasional yang di berikan oleh pemerintah pusat, melalui BPN,” pungkasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*