Kamis, 14 November 2019

Bupati Minahasa : Apel Menjadi Kaharusan bagi PNS

TONDANO, (manadoterkini.com) – Apel merupakan keharusan bagi PNS. Demikian petikan kalimat yang diungkapkan Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow Msi saat memimpin Apel perdana bula Juni di jajaran Pemkab Minahasa.

“Apel bagi PNS untuk ricek apakah kita masih mampu dan siap untuk bekerja,”tegas JWS sapaan akrab Bupati Minahasa.

Meski begitu Bupati JWS memberikan apresiasi bagi PNS yang telah menunjukkan kinerja yang baik dalam mendukung tugas dan keepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati selama ini. “Mari bangun semangat dan motivasi serta koordinasi yang baik agar Minahasa ini menjadi semakin baik,”kata Sajow.

Bupati juga mengungkapkan syukurnya serta memberikan aspresiasi kepada seluruh PNS telah berperan aktif dalam, sehingga dalam penilaian Laporan Keuangan Pemkab Minahasa oleh BPK RI Perwakilan Sulut memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini merupakan sejarah dalam pemerintahan di Kabupaten Minahasa dalam perolehan opini BPK, yang tahun sebelumnya WDP bahkan pernah memperoleh TW, dan ini juga karena telah menjadi komitmen kita bersama untuk membangun Minahasa tanpa korupsi,” ungkap Bupati.

Ditambahkannya, walaupun masih ada yang harus dibenahi terutama masalah disiplin, karena disiplin harus dibangun dalam diri sendiri lewat ketulusan untuk bekerja.

“Jangan kerja apa adanya, melainkan tanamkan dalam diri masing-masing bahwa kerja adalah tanggung jawab dan anugerah dari Tuhan,” urai Bupati.

Apel yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Asisten II Sekda Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH dan para jajaran pejabat Pemkab, diikuti oleh para PNS di lingkup Pemkab Minahasa, dengan Pemimpin Apel Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd.

Setelah apel ini dilanjutkan dengan Ibadah Syukur Pemkab di Gereja GMIM Sentrum Tondano, dengan khadim Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sukamul dan Liturgos Pdt Ny S Tangel-Tombeg.(fln)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*