Rabu, 13 November 2019

Dishub Manado Atur Masuk Keluar Jembatan Soekarno

Wilar : Kendaraan Pribadi Tujuan Utara Bisa Lintasi Jembatan Soekarno

jembatan Soekarno

GSVL meninjau kesiapan peresmian Jembatan Soekarno

Jembatan Soekarno

Situasi setelah dibuka dan diresmikan

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah diresmikan Dinas Perhubungan Kota Manado telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk melintasi jembatan Soekarno.

Kepala Bidang (Kabid) Dishub Manado Donald R Wilar, menuturkan pintu masuk keluar jembatan Soekarno perlu diatur sedemikan rupa agar bisa mengurai kemaceta di Pusat Kota Manado. ”Arus lalu lintas (Lalin) dari ruas jalan Poltabes Manado sampai Marina Plaza akan ada pemasangan Traffic Light rekayasa,”ujarnya.

Begitu pun dengan kendaraan pribadi dari pusat Kota menuju utara bisa melintasi jembatan Soekarno. ”Kendaraan pribadi dari pusat kota tujuan utara, bisa melintasi jembatan ini dan langsung masuk ke Kelurahan Karangria dan kendaraan umum (angkot-Red) trayek pusat Kota-Tuminting tetap memakai jalur lama,”tutur Wilar.

Lanjutnya, tujuan ke pusat kota ada dua alternatif jalan, yaitu bisa lewat jalur lama atau lewat Jembatan Soekarno. ”Jika memang percobaan jalur ini berjalan dengan lancar, maka kami akan mempertahankanya. Tapi jika tidak terealisasi dengan baik tentu ada perubahan-perubahan jalur selanjutnya, warga harus berhati-hati saat melintasi jembatan Soekarno, dengan adanya Traffic Light dapat mengantisipasi kemacetan dan kemungkinan terjadi kecelakaan,”tutup Wilar.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*