Kamis, 14 November 2019

Tim Itwasum Polri Laksanakan Wasrik di Polda Sulut

polda Sulut polda sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri kembali melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di jajaran Polda Sulut. Kegiatan ini dijadwalkan sampai dengan tanggal 12 Juni mendatang.

Sebelum melaksanakan tahap pemeriksaan terhadap seluruh Satker yang ada di jajaran Polda Sulut, Tim Itwasum menggelar Taklimat Awal di ruangan Tribrata Polda Sulut, Rabu (3/6) kemarin. Seluruh Kasatker sejajaran Polda Sulut dan Kewilayahan hadir dalam acara tersebut.

Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Sutoyo mewakili Kapolda saat membuka acara mengatakan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri, sebab dengan melaksanakan wasrik dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan – satuan Polri.

Menurut beliau, wasrik juga merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan.

Tim Mabes Polri ini terdiri dari 6 orang yang dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH. Selesai acara Taklimat Awal, kegiatan Tim Wasrik dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap objek wasrik diantaranya Satker Itwasda, Biro Rena dan Spripim Polda Sulut.(radaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*