Rabu, 13 November 2019

PNS Tugas Keluar Negeri, Sekda Ingatkan Permendagri No 11 Tahun 2011

Sekda Manado

Kunjungan Sekda Manado di Dinas Sosial diterima Kadis Frans Mawitjere

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Kota Manado MHF Sendoh, Kamis (4/6) tadi mengunjungi sejumlah Dinas/Badan di lingkup Pemkot Manado. Kunjungan tersebut dalam rangka mengingatkan para PNS atau SKPD yang merencanakan atau akan melaksanakan kegiatan di luar daerah maupun luar negari harap mematuhi peraturan dan memahami administrasinya.

“Jadi ada beberapa SKPD yang saya kunjungi untuk mengingatkan PNS yang melaksanakan perjalanan dinas baik di luar daerah maupun di luar negeri. Untuk perjalanan dinas ke luar negeri saya ingatkan untuk mematuhi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2011,”terang Sendoh.

Dimana dalam Permendagri tersebut tentang pedoman perjalanan dinas ke luar negeri bagi pejabat/pegawai di lingkungan Kementerian dalam negeri, pemerintah daerah, dan pimpinan serta anggota dewan perwakilan rakyat daerah.

Sekda menjelaskan peraturan itu mengatakan antara lain bahwa rombongan itu tidak bisa lebih dari lima orang tapi ada pengecualian jika perjalanan dinas itu terkait dengan Diklat ataupun promosi pariwisata.

”Hal yang harus dipersiapkan antara lain dokumen-dokumen seperti passport yang digunakan adalah passport biru, surat dari atasan, permohonan untuk kunjungan ke luar negeri yang harus diurus di beberapa Kementerian. Dan saya berharap bagi SKPD-SKPD yang akan merencankan kunjungan atau promosi ke luar negeri kiranya hal ini harus ditaati dalam rangka menata, mengelola administrasi yang lebih baik dalam rangka menunjang Kota Manado yang lebih baik,”pungkasnya.

Diketahui SKPD yang dikunjungi Sekda diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPMPK.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*