Kamis, 5 Desember 2019

PN Amurang Putuskan Ransulangi Tidak Bersalah

AMURANG, (manadoterkini.com)-Setelah beberapa kali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Amurang, Akhirnya pada Rabu (3/6) kemarin. PN Amurang resmi memutuskan mantan Kasat Pol-PP Drs Nofried Ransulangi tidak bersalah dan bebas murni dari tuduhan yang dilaporkan oleh PT Maesa Nugraha terkait prmotongan tali kapal aspal curah.

Bahkan pada putusannya pengadilan memintakan seluruh hak-haknya dipulihkan. Sebelumnya jaksa penuntut umum mendakwa Ransulangi dengan Pasal 170 ayat 1 junto pasal 55 tentang kekerasan atau barang secara bersama-sama.

Pada jalannya sidang majelis hakim yang diketuai Decky Wagiu SH dengan anggota Jubaidah Diuw SH dan Pradipta SH menyebutkan perbuatan tersangka terbukti tapi bukan tindak pidana.

Pengacara Pemkab Minsel Dantje Kaligis SH yang selama proses persidangan mendampingi Ransulangi menuturkan kliennya terlepas dari segala tuntutan hukum.

“Melalui putusan ini berarti Nofried Ransulangi langsung bebas,” ujar Kaligis

Kaligis juga mengapresiasi putusan hakim yang dapat melihat fakta-fakta dipersidangan. Sedangkan mengenai kedudukannya di pemerintahan merupakan ranah kepala daerah.

“Kami bersyukur karena klien kamo dinyatakan tidak bersalah,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*