Selasa, 19 November 2019

DPRD Apresiasi Pemkab Minsel Raih WDP

AMURANG, (manadoterkini.com)-Keberhasilan Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dalam meraih predikat opini Wajar Dengan Pengecualiaan (WDP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dalam hal pengelolaan keuangan mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel.

Keberhasilan meraih WDP untuk pertama kali setelah 11 Kali mendapat predikat opini Disclaimer dan TW dari BPK, dinilai sebuah bukti Pemkab Minsel telah mempunyai aparatur yang andal dalam pengelolaan anggaran.

“Banyak selamat kepada Pemkab Minsel yang telah berhasil mendapat WDP dari BPK, setelah sebelumnya 11 kali berturut-turut mendapat predikat opini Disclaimer dan TW dari BPK. Atas keberhasilan itu, kami berharap Pemkab dapat terus mempertahankannya dan juga mampu meningkatkan terus agar kedepan bisa lebih baik lagi, kalau bisa meraih WTP,” ujar Ketua Komisi II DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy MPd kepada manadoterkini.com.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE menjelaskan, laporan keuangan disusun untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode akuntansi. Laporan keuangan berfungsi membandingkan realisasi pendapatan, belanja, transfer, dan pembiayaan. Selain fungsi tersebut, laporan keuangan juga mempunyai peran prediktif dan prospektif.

Laporan keuangan Pemkab Tangerang tahun anggaran 2014, lanjut Bupati, telah selesai di audit oleh BPK RI dan meraih hasil opini WDP.

“Hal ini patut kita syukuri atas pencapain yang telah kita raih ini. Semoga di tahun-tahun berikutnya kita bisa mempertahankan hasil ini, dan target saya tahun mendatang Minsel akan meraih WTP dari BPK,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*