Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Berlabuh di Teluk Manado, Walikota GSVL Jamu Tim Kapal Perang USA USS Rushmore

×

Berlabuh di Teluk Manado, Walikota GSVL Jamu Tim Kapal Perang USA USS Rushmore

Sebarkan artikel ini
USS Rushmore
GSVL memberikan penjelasan kepada tim USS Rushmore
USS Rushmore
Tim USS Rushmore diterima Walikota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Kapal perang jenis penghancur USS Rushmore Amerika Serikat, Jumat (5/6) kemarin berlabuh di Perairan Manado, Sulawesi Utar. Tak ayal, berlabuhnya kapal perang yang diberi nama sesuai dengan gunung Rushmore tempat monument nasional Amerika di Black Hills Dakota Selatan, bersama 700 anak buah kapal (ABK) itu, sangat mengundang perhatian masyarakat Kota Manado.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) mendapat kunjungan istimewa dari pimpinan dan ABK Kapal Perang Amerika Serikat yang terkenal tersebut.

Tampak keceriaan diwajah Walikota Manado GSVL saat menjamu para awak Kapal perang yang dibangun oleh Avondale Indursties di New Orleans, Lousiana itu.

USS Rushmore USS Rushmore

“Kami pemerintah dan masyarakat Kota Manado sangat menyambut baik atas kunjungan Pimpinan dan ABK Kapal Perang USS Rushmore. Kiranya dengan berbagai kegiatan sosial di Sulut dan khususnya Manado dapat terlaksana dengan baik,” kata Walikota yang disambut candaan yang ramah dari Letkol Tom Stephen dan beberapa anak buahnya saat berkunjung.

Nantinya, kapal perang canggih itu akan menggelar kegiatan sosial, serta kegiatan seremoni di atas kapal yang merupakan landing ship dock atau kapal dermaga pendaratan. Diketahui pimpinan dan ABK kapal perang yang tercatat pernah turun langsung dalam menangani bencana Tsunami yang melanda Asia Tenggara beberapa tahun yang lalu, dipimpin oleh Letkol Tom Stephen.(ald)