Kamis, 5 Desember 2019

Jelang Bulan Puasa, Harga Sembako di Minsel Mulai Naik

AMURANG, (manadoterkini.com)-Seperti biasanya menjelang bulan puasa, harga sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di pasaran yang menjadi kebutuhan rumah tangga sehari-hari akan naik seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja untuk Sembako di sejumlah pasaran yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) beberapa hari terakhir menjelang bulan puasa yang tinggal menghitung hari, terlihat masih normal termasuk kesediaan sembako itu masih normal, walaupun pada minggu pertama di bulan Juni ini mulai ada kenaikan sembako sedikit-demi sedikit

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Minsel Sam Setho Slat ST MSi, mengatakan bahwa harga sembako di Minsel masih bisa dikatakan stabil, walaupun pada minggu pertama di bulan Juni ini mulai ada kenaikan harga sembako.

” memang sesuai data yang kami terima pada minggu pertama bulan Juni ini beberapa bahan pokok yang ada disejumlah pasaran mulai ada kenaikan harga, hanya saja itu tidak mempengaruhi harga bahan pokok yang lainya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dimana kalau saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan untuk kesediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mulai menjelang bulan puasa hingga menjelang Idul Fitri.

Sementara itu salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT), Ivo Runtunuwu berharap agar pemerintah tetap mengontrol harga baha pokok di pasaran, jangan sampai terjadi spekulasi kenaikan harga.

“Kami berharap agar harga sembako tetap stabil, agar bisa dijangkau,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*