Rabu, 13 November 2019

Tetty : WDP Jadi Cambuk bagi Pemkab Minsel Raih WTP

minselAMURANG, (manadoterkini.com) – Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indinesia (BPK RI) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Minsel tahun 2014 belum tercapai.

Pasalnya, pihak BPK RI Perwakilan Sulut pada Jumat (5/5) pekan lalu secara resmi telah mengumumkan opini WDP kepada Pemkab Minsrl atas LHP tahun 2014. Artinya, tahun ini meskipun pemerintah daerah sudah ada peningkatan opini. Namun, pemerintah daerah patut bersyukur karena tidak mengulangi kembali opini disclaimer dan tidak wajar yang pernah diperoleh pada beberapa tahun sebelumnya. “Sejak awal saya sudah menduga akan mendapatkan opini WDP, namun kita patut beryukur tidak mendapat opini buruk,” ungkap Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Diakuinya, masih banyak yang perlu dibenahi oleh pemerintah daerah untuk mendapatkan opini yang lebih baik lagi dari yang ada saat ini. Terutama, masalah terkait dengan akuntabilitas pertanggung jawaban keuangan daerah, aset daerah, serta terkait masalah Tuntutan Ganti Rugi (TGR) yang tetap menjadi temuan dari pihak auditor. Namun, Bupati berjanji akan terus melakukan berbagai langkah antisipasi untuk perbaikan opini ditahun-tahun mendatang. “Sebenarnya, target saya tahun ini Minsel sudah bisa meraih opini WTP, namun kenyataan mengatakan lain. Ini tentunya akan menjadi cambuk bagi saya dan jajaran pemerintah daerah agar bisa menjadi yang lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*