Selasa, 19 November 2019

Riah WTP, Dewan Provinsi Akan Tingkatkan Pengawasan

LKPD Pemrov SulutMANADO, (manadoterkini.com) – Raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terhadap pengelolaan keuangan dan aset tahun 2014 di Pemprov Sulut, sudah diprediksi jauh sebelumnya. Tak ayal, Dewan Provinsi berjanji akan lebih meningkatkan pengawasan.

“WTP yang diraih Pemprov Sulut tidak lepas dari kinerja Dewan Provinsi. Untuk itu Dewan akan terus meningkatkan pengawasan,”ujar Ketua DPRD Sulut, Steven Kandow.

Seperti diketahui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dilakukan lewat rapat paripurna istimewa dibacakan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Syahrudin Mosi SE MM.

Dalam paripurna itu, Syahrudin Mosi mengakui BPK telah melakukan pemeriksaan sejak 6 April-25 Mei 2015, dengan mengunakan standar pemeriksaan keuangan negara. Dalam pemeriksaan, BPK menemukan beberapa temuan yang perlu mendapatkan perbaikan.

Sementara itu, Gubernur Sulut DR SH Sarundajang dalam sambutnya memberikan ucapan terimahbkasih kepada seluruh pejabat yang bekerja keras sehingga bisa menghasilkan opini WTP. “Opini WTP ini harus terus dipertahankan,” tegas Sarundajang yang akan mengakhiri masa tugasnya pada bulan September tahun 2015.(toar)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*