Selasa, 19 November 2019

Cuaca Buruk, BPBD Minsel Himbau Warga Hindari Daerah Rawan Bencana

AMURANG, (manadoterkini.com) – Beberapa hari terakhir ini, wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilanda curah hujan yang cukup tinggi.

Dimulainya curah hujan dan kondisi alam yang tidak menentu ini. Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel Hendrie Komaling SH, meminta masyarakat Minsel lebih khusus yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir supaya tetap waspada terhadap bencana, sekaligus menghindar sebelum terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Saat ini curah hujan mulai terjadi sejak beberapa hari terakhir ini, dengan adanya cuaca tersebut, kami meminta kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk waspada,” ujar Komaling.

Lanjut Komaling juga mengaku dengan adanya cuaca yang tidak menentu ini, pihaknya telah mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan. “Saat ini kami tetap stand by 1 x 24 jam. Kami telah siap jika dibutuhkan,”ungkapnya.

Tentunya, Dia mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan adanya koordinasi dari masyarakat dan pemerintah kelurahan/desa jika ada hal-hal yang dibutuhkan. “Jika ada bencana, diharapkan segera melaporkan kepada kami,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*