Rabu, 20 November 2019

Tenaga Kesehatan di Sulut Masih Terbilang Minim

SULUT, (manadoterkini.com) – Masih minimnya tenaga kesehatan di Sulut diakui Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Grace Punuh melalui Kepala Sub Bagian Kepegawaian Joula Sumilat SH.

Bukti bahwa Sulut masih kekurangan tenaga kesehatan itu bisa dilihat dibeberapa Rumah Sakit (RS) termasuk instansi kesehatan seperti Puskesmas dan Posyandu.

Namun begitu, Sumilat menuturkan ada beberapa faktor penentu sehingga belum ada penambahan.

”Misalnya belum ada penerimaan tenaga kesehatan baru di lingkungan dinas kesehatan selama dua tahun terakhir. Juga keluaran dari institusi pendidikan di Sulut yang masih kurang, bahkan masih ada yang belum diakomodir disini,” ujar Sumilat.

Untul mengatasi masalah iini, Dinkes turut memasukkan usulan formasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan ke situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN).

”Kami sudah menyusun data kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan di semua fasilitas kesehatan di Sulut. Sesuai arahan, tiap SKPD memasukkan kebutuhan tenaga di masing-masing SKPD. Dinkes sudah memasukkan sesuai kebutuhan yang ada,” sambungnya.

Lanjutnya juga jadi kita tinggal menunggu keputusan yang turun dari pusat yakni pihak Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara berapa jumlah tenaga pegawai yang terakomodir dalam instansi kesehatan di Sulut.

”Kita tinggal menunggu keputusan dari pusat berapa jumlah pegawai yang terakomodir, mudah-mudahan bias terpenuhi semuanya,” terangnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*