Rabu, 20 November 2019

Belanda Siap Bangun Pembangkit Listrik Tenaga ‘Rumput Laut’ di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)- Sepak terjang Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk mencari terobosan dalam rangka menjadi Minsel sebagai kabupaten terbaik dan terdepan, menjadi perhatian tersendiri bagi para Investor Manca Negara. Buktinya, akhir pekan kemarin Paruntu menjamu para investor Kebangsaan Belanda yang ingin membangun Pembangkit Listrik Tenaga ‘Rumput Laut’.

Menurut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, rombongan investor Belanda masing-masing Eric Van Den Eijinden dan Charles Laarhuis dari Perusahaan TIDAL BRIDGE BV dan Andre Hoogeveen dari perusahaan INRADA dan Latif Gan dan dari perusahaan ABYOR EUROPE didampingi pengusaha lokal Indro Budiono, melakukan kunjungan ke Minsel tepatnya di ereal pesisir teluk Amurang. “Memang mereka dari Belanda dan rencananya akan melakukan ekspansi bisnis di Minsel. Sehingga mereka melakukan kunjungan di beberapa areal yang dipandang menjadi target pengembangan perusahaan mereka,” tutur Tetty.

Istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE ini menguraikan bahwa para Investor Belanda ini mencari lokasi yang bisa dijadikan titik pembangkit listrik yang berasal dari renewable energy seperti gas dari rumput laut. Bagi mereka, berdasarkan hasil penelitian, rumput laut bisa menghasilkan listrik. Oleh karena itu, bisa saja Minsel memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Biogas dari rumput laut, tegasnya. Rombongan tersebut mengunjungi areal teluk Amuran yang berada di Desa Popareng Kecamatan Tatapaan, areal pelabuhan yang berada di PT Cargil Amurang dan berakhir di Pelabuhan Umum Amurang. (***)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*