Jum'at, 15 November 2019

Paripurna LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati 2015-2020, Tetty Dipuji DPRD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Kepala Daerah tahun 2010-2015, Senin (8/6) baru-baru ini berlangsung sukses. Bahkan bukan hanya itu, rapat Paripurna kali ini menjadi ruang tersendiri bagi Lembaga Legislatif untuk memberi apresiasi kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE atas prestasi yang diraih kabupaten Minsel setelah seluruh laporan pengelolaan keuangan pemerintahan daerah dikuliti oleh tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Sulut.

“Pada kesempatan rapat Paripurna ini, kami pimpinan dan anggota DPRD Minsel memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diberikan oleh BPK-RI kepada Kabupaten Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dengan penilaian yaitu Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Banyak slamat untuk Minsel dan Bupati, kami juga memiliki kerinduan agar tahun depan Minsel boleh meraih opini Wajar Tanpa Pengecalian (WTP),” tegas Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag, SH, MH.

Dalam rapat Paripurna, Rommy mengatakan, bahwa Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 telah mengamanatkan bahwa Kepala Daerah wajib menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban. “UU Nomor 9 tahun 2015 khususnya pasal 71 ayat 3 jelas mengatakan bahwa LKPJ kepada DPRD dibahas oleh DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tukas Pondaag saat memimpin rapat.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, dalam sambutannya menguraikan berbagai kegiatan dan program yang telah dilaksanakan sejak dirinya dilantik 14 Desember 2010 lalu hingga Juni 2015 ini. Antara lain, arah kebijakan umum pemerintahan daerah, pengelolaan keuangan secara makro termasuk pendapatan dan belanja daerah penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaran tugas pembantuan dan penyelenggaran tugas umum pemerintahan. Bagi istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE, sisa program yang akan dilaksanakan dibulan berjalan hingga Desember nanti, akan dilaporkan sesuai amanat aturan yang ada, tegasnya sambil memintah agar DPRD bersatu hati membawa Minsel menjadi terdepan dan lebih baik dari hari ini dan tahun 2016, Minsel harus meraih WTP. (***)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*