Jum'at, 15 November 2019

Wujudkan Pilkada Jurdil, KPUD Tomohon Gelar Bimtek

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Untuk mewujudkan Pilkada Jujur dan Adil (Jurdil) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tomohon, Rabu (10/6) siang tadi melaksanakan bimbingan teknis kepada seluruh PPK dan PPS yang tersebar di 44 kelurahan. Kegiatan ini juga dilakukan agar saat Pilkada nanti anggota PPK dan PPS sudah siap menjalankan fungsi kontrol.

Kepala bidang penyelenggara pemilu dan pengawasan Ferlan Pangalila SH MH, sebagai salah satu pembawa materi mengatakan, persiapan pelaksanaan pilkada PPK dan PPS harus diberikan pembekalan. Agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan Jurdil, Cepat dan akurat. “Bimtek yang kita laksanakan ini bertujuan untuk pemantapan bagi anggota PPK dan PPS. Agar di saat pelaksanaan Pilkada nanti tidak ada kendala dilapangan,” ujarnya

Lanjut Pangalila, untuk deadline pemasukan dukungan perseorangan pemasukan dokumem syarat dukungan akan dimulai Kamis (11/6) bersik hingga Senin (15/6). “Perseorangan yang dimaksud menurut PKPU No.3 Tahun 2015 sudah paket yakni balon Walikota/Wakil Walikota dan diharapkan dapat berkoordinasi dengan KPU,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada penyelenggara pemilu mulai dari KPU, Panwas, PPK, PPS dilarang memberi dukungan fotocopy KTP kepada calon perseorangan. Bagi yang sudah terlanjur memberi dukungan saat verifikasi akan dibatalkan. Karena syarat paling sedikit dukungan berdasar 10 persen atau 9.648 dari jumlah penduduk Kota Tomohon 96.478. “Tidak hanya itu pemerintah dalam hal ini para Camat dan Lurah untuk mendata secara masal pengurusan KTP paling lambat Juli 2015,” pintanya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua KPU Beldie Tombeng ST, Kadin Data dan SDM KPU Drs. Haryanto Lasut, Kadin Humas dan Sosialisasi Stenly Kowaas SP dan Ketua serta anggota Panwas Kota Tomohon.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*