Rabu, 20 November 2019

Jalan Sehat Awali Kegiatan Gerakan Taruna Cerdas

Manado

Panitia penyelenggaran Gerakan Taruna Cerdas

MANADO, (manadoterkini.com) – “Gerakan Taruna Cerdas” yang menjadi tema dari kegiatan Karang Taruna Kota Manado, Sabtu (13/06) lusa menyambut HUT Kota Manado ke 392. Dimana sebelum dilakukan berbagai lombah olahraga akan didahului dengan jalan sehat yang mengambil start bertempat di Lapangan Sparta Tikala dan Finis di Kawasan jalan Boelevard atau jalan Piere Tendean Manado.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Alfa Lukas, kegiatan sosial dan olahraga yang digagas dalam rangka HUT Kota Manado ke-392 itu, akan mempertandingkan Volly Ball, Basket dan Taekwondo. Dan kegiatan tersebut akan dibuka untuk umum, dan khusus untuk taekwondo akan diperlombakan antar sekolah.

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan yang melibatkan atlit yang sudah profesional, tetapi juga melibatkan atlit antar sekolah, karena selain mencari bakat-bakat olah ragawan, kegiatan ini juga untuk seremoni, guna mendekatkan siswa-siswi antar sekolah di Manado,”kata Putra Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone.

Ditempat yang sama, Sekretaris Panitia Kristo Ivan Lumentut menjelaskan, selain kegiatan olahraga, “Gerakan Taruna Cerdas” juga akan menggelar berbagai iven seperti bazar kuliner, pengobatan gratis serta pasar kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Jadi selain kegiatan olah raga, kami sebagai panitia juga akan menggelar bakti sosial yakni pengobatan secara gratis, khususnya pengecekan darah, serta kegiatan sosial lainnya. Saya ingin mengajak masyarakat kota Manado untuk berpartisipasi dalam pembukaan kegiatan dengan mengikuti jalan sehat bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial bertempat di lapangan Sparta Tikala pada tanggal 13 juni mendatang,”jelas Ivan sapaan akrab Kristo Lumentut ini.

Jalan sehat dalam rangkaian pembukaan kegiatan HUT Kota Manado ke-193 itu akan dibanjiri berbagai door prize, dan bakal diikuti sekitar sepuluh ribu peserta.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*