Rabu, 20 November 2019

Inilah Syarat Pemasukan Berkas bagi Calon Perorangan di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mulai hari ini Kamis (11/6) Komosi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan membuka pendaftaran pemasukan berkas bagi calon bupati dan wakil bupati melalui jalur Perorangan atau independen. Dan pendaftaran tersebut akan dilakukan selama Lima hari yakni sejak tanggal 11 hingga 15 Juni mendatang.” Jadi bagi calon yang akan maju melalui jalur perorangan silakan memasukan berkas di Kantor KPUD Minsel,” pinta Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos Msi kepada manadoterkini.com.(dav).

Inilah persyaratanyan :

1. Sesuai keputusan KPUD Minsel nomor 06/Kpts/KPU-MS/V/2015 tentang penetapan jumlah minimal dukungan bakal pasangan calon perorangan sebagai syrat peraturan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Minsel 2015 wajib memperoleh dukungan sejumlah 10 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Minsel yaitu 10 persen dikalikan 230.599 menjadi 23.059,9 dibulatkan menjadi 23.060 dukungan yang tersebar lebih dari 50 persen jumlah Kecamatan di Kabupaten Minsel yaitu 50 persen kali 17 kecamatan.

2. Setiap pasangan calon perorangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel wajib menyerahkan dokumen dukungan berupa:

a. Surat pernyataan dukungan (formulir model B.1-KWK perseorangan) yang dilampiri dengan fotocopi identitas kependudukan.

b. Rekapitulasi jumlah dukungan (formulir model B.2 KWK perseorangan).

3. Dokumen dukungan sebagaimana dimaksud pada angka 2 diatas diserahkan ke tim di KPU Minsel pada tanggal 11 sampai dengan 15 Juni 2015 jam 08.00 – 16.00 WITA pada setiap harinya bertempat di kantor KPU Minsel dengan alamat Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

4. Untuk persyaratan lebih terinci berpedoman pada PKPU nomor 9 tahun

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*