Rabu, 20 November 2019

Polres Tomohon Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Bunga

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kapolres Kota Tomohon melalui Kasatreskrim Polres Tomohon AKP Tommy Aruan mengaku kalau saat ini pohaknya sementara mengusut dugaan korupsi terhadap pembangunan pasar bunga Tomohon. Bahkan Dirinya juga mengaku dalam pengusutan kasus dugaan tersebut. Pihaknya telah menetapkan sedikitnya empat tersangka yang tersangkut dalam kasus dugaan tersebut. “Keempat tersangka adalah anggota koperasi yang mendapat dana pinjaman dari kementrian koperasi,” katanya.

Menurutnya, pihaknya melalui penyidik yang ada di Satreskrim Polres Minsel, sebelumnya telah melakukan pemeriksaan awal. “Kami telah melakukan gelar perkara dan telah menetapkan keempat oknum tersebut yakni FR dan tiga rekan ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Lanjut Dia, menjelaskan, kasus dugaan korupsi pada pembangunan pasar bunga, pada juli mendatang akan mereka limpahkan ke Kejaksaan Negeri Tomohon. “Berkasnya akan kita limpahkan pada Bulan Juli mendatang,” tandasnya.

Dia menambahkan kalau pemeriksaan tersebut mereka lakukan berdasarkan hasil audit BPKP yang menyebabkan kerugian negara Rp 400 juta.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com menjelaskan bahwa, kasus ini telah terjadi penyimpangan kerena kesalahan pada pengelolaan keuangan oleh penanggung jawab pada pembangunan pasar bunga tersebut oleh keempat orang anggota koperasi mendapat dana pinjaman dari kementrian Koperasi tahun anggaran 2010 bernilai Rp 1 Miliar, alhasil uang tersebut yang seharunya digunakan untuk pembangunan pasar bunga tidak berjalan rampung namun terlantar fungsinya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tomohon Noldy Kambey mengharapkan agar pihak kepolisian dan kejaksaan intensif mengusut dan mengungkap dugaan korupsi tersebut.” Kami berharap agar kasus ini segera ditintaskan sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*