Rabu, 20 November 2019

Pemkot Tomohon Siap Lakukan Launching TIFF di Ubud Bali

Pemkot tomohon

Mariam Rau SH

MANADO, (manadoterkini.com) – Dalam rangka pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 8 Agustus 2015 mendatang, Pemkot Tomohon akan mendahului dengan launching pada bulan Juli di Ubud, Bali.

“Rencana launching TIFF akan dilaksanakan di Ubud, Bali. Dan itu telah dikoordinasikan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.di Jakarta baru-baru ini,”ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tomohon Mariam Rau SH.

Untuk itu, Rau berharap dukungan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan internasional di Kota Bunga Tomohon. “Dipilihnya Ubud Bali, salah satu strategi dari Pemkot Tomohon lebih khusus Dinas Pawisata, untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara sehingga berimplikasi pada penerimaan devisa Negara dan perputaran arus ekonomi,” ungkap Rau.

Pelaksanaan TIFF 2015 merupakan Iven International yang telah masuk dalam kalender pariwisata Indonesia, yang mulai tahun ini akan diselenggarakan setiap tahunnya sesuai dengan pertimbangan dan masukan dari berbagai kalangan terutama dari Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif.

Seperti diketahui belum lama ini Tim Pemkot Tomohon yang dipimpin lansgung Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak, dengan mengandeng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yakni Ketua DPRD, Kajari dan Dandim serta Sekretaris Kota Arnold Poli, melakukan koordinasikan dengan Kementerian Pariwisata diterima Sekretaris Ditjen Pemasaran Giri Andyani, dan Kasubdit Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Kemenparekraf, Trindiana Tikupasang.

Saat melaksanakan kegiatan konsultasi di Kemenparekraf Walikota bersama FKPD Kota Tomohon yang terdiri dari Ketua DPRD, Kajari dan Dandim, turut pula Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang diterima oleh sekretaris Ditjen Pemasaran Ibu. Giri Adnyani bersama Kasubdit Promosi wilayah Kalimantan dan Sulawesi Ibu. Trindiana Tikupasang serta

Plh Direktur PPDN Hendri Karnoza, kegiatan konsultasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Launching TIFF pada bulan Juli nanti. Dan akan dilaksanakan di Ubud Bali yang kegiatannya akan difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata serta persiapan pelaksanaan TIFF 2015 yang pada tahun ini mengambil tema “Let’s Join Flowers Extravaganza (Mari bergabung dalam Pesta Bunga yang Meriah). Kegiatan ini turut dihadiri Kabag Humas dan Protokol F. F. Lantang, SSTP.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*