Jum'at, 15 November 2019

Sekda Tegaskan Pejabat Harus Menguasai Kompetensi Teknis

Pemkab Minsel

pelantikan pejabat struktural esalon III dan IV di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Drs Danny Rindengan Msi, menegaskan pejabat struktural yang baru dilantik harus mengusai ata naskah dinas, etika birokrasi dan manajemen perkantoran.

“Pejabat juga harus menguasai kompetensi teknis yang dapat menunjang tupoksi, pejabat juga harus mampu menguasai managemen pengelolaan sumber daya yang ada, serta kompetensi leadership yang dapat membantu dalam melakukan hubungan antar personal dengan staf sebagai mitra kerja,” tegas Rindengan saat memberikan sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam pelantikan pejabat Esalon III dan IV di Waleta Kantor Bupati Minsel, Kamis (11/6) tadi malam.

Lanjutnya, setiap pejabat struktural yang baru agar memperhatikan beberapa aspek yakni aspek normatif dimana pejabat bersangkutan harus memiliki kepangkatan yang sesuai dan kompetensi administratif.

Untuk itu, birokrat kaya pengalaman ini mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu bersinergi dengan cepat terhadap gerak organisasi, berani melangkah serta bekerja cepat, tepat mencapai sasaran dengan menjaga etos kerja dan disiplin dalam mengambil, menjaga loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

“Khususnya dalam pengelolaan keuangan saya ingatkan untuk tidak coba-coba menabrak aturan dan ketentuan yang berlaku. Karena kita telah bertekad meraih WTP pada tahun mendatang, terhadap pengelolaan keuangan daerah,” tegasnya.

Adapun beberapa pejabat baru yang dilantik untuk eselon III sebanyak 10 orang dan eselon IV sebanyak 73 orang. Jadi total sedikitnya 83 pejabat strukturan eselon III-IV yang dilantik.

Untuk eselon III diantaranya Alvi Ulaan, ST sebelumnya Kasubag Informasi di Humas Pemkab Minsel dipromosikan menjabat Kabid Perencanaan Pembangunan, Sosial Budaya pada Bappeda Minsel. Selain itu, Michael Waworuntu dari salah satu Kasubag di Disbudpar Minsel, dipercayakan menjabat Kabid Konflik di KesbangPol dan Linmas Minsel. Begitu juga dengan Hansye Mintalangi yang adalah salah satu kader KNPI Minsel, sebelumnya menjabat Kasie Pemberdayaan Keluarga dan Fakir Miskin di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipercayakan sebagai Kasubag HAM pada Baguan Hukum dan Perundang-undangan Setdakab Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*