Jum'at, 15 November 2019

KPK awasi Pencalonan Pilkada Sulut 2015

KPU SulutMANADO, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) berintegritas. “Melalui kerja sama ini dapat memperkuat KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk tetap pada koridor dan bingkai penyelenggara Pilkada yang berintegritas,” ungkap Yessy Momongan.

Lanjut Momongan, mempunyai visi dan misi yang sama untuk tetap bergandengan tangan dengan KPK, bersama-sama menjadikan penyelanggra Pemilu di Sulut, mulai dari provinsi, kabupaten dan lainnya adalah penyelenggara Pemilu yang berintegritas.

Alfi Rachman Waluyo, Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Deputi Pencegahan KPK mengatakan KPU Sulut menyambut baik program ini untuk memastikan Pilkada Sulut dapat berjalan dengan baik dan berintegritas. “Kegiatan ini untuk mendorong terciptanya calon kepala daerah yang berintegritas, penyelenggara berintegritas serta mendorong terbentuknya pemilih yang berintegritas,” katanya.

“KPK mempunyai program Pilkada berintegritas. Calon Kepala Daerah, penyelenggara dan pemilih yang berintegritas pasti akan menghasilkan pemimpin yang berintegritas. Untuk itulah kami disini guna bekerjasama dengan KPU Sulut”, ujar Waluyo.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*