Rabu, 20 November 2019

Dibunyikan 184 Kali, Lonceng Gereja se-GMIM Semarakkan HUT PI dan Pendidikan Kristen

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bunyi lonceng Gereja sebanyak 184 kali menyemarakan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM. Momentum bersejarah bagi keluarga besar GMIM patut dikenang dan disyukuri.

Angka tersebut melambangkan bahwa Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Minahaa sudah berusia 184 tahun. Tak ayal semua gereja di wilayah pelayanan GMIM membunyikan lonceng gereja masing-masing secara serentak pada Pukul 14 WITA, Jumat (12/6) siang tadi.

Ketua Umum Panitia Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengatakan bahwa dengan membunyikan lonceng gereja sebanyak 184 kali, salah satu maknanya yaitu membawa memori seluruh jemaat kepada saat-saat dimana Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen dimulai olah para misionaris.

“Lonceng akan dibunyikan serentak pada pukul 14.00 WITA hari ini di seluruh gereja yang ada. Setelah itu perayaan dilanjutkan dengan Ibadah Agung yang akan dihadiri oleh seluruh Pelayan Khusus (Pelsus) seperti Pendeta, Guru Agama, Penatua, Syamas dari seluruh wilayah pelayanan GMIM, bahkan jemat dan masyarakat,” jelas Sajow.(redaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*