Jum'at, 15 November 2019

Ditunda Agustus, Tomohon Masih Berpeluang Dapat Adipura

Ronny Lumowa

Ronny S Lumowa (ist)

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bahar, tentang pemberian penghargaan Adipura akan berlangsung Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon melalui Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa SSos, MSi ketika dikonfirmasi membenarkan akan penundaan pengumuman tersebut.

“Tahun-tahun sebelumnya pengumuman dan penyerahan penghargaan Kalpataru, Adipura kencana dan Adipura pada rangkaian peringatan hari lingkungan sedunia yang jatuh pada 5 Juni, namun tahun ini diundur hingga Agustus mendatang,”ujarnya.

Nantinya, penganugerahan tersebut akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.”Presiden akan menyerahkan Kalpataru, Adipura dan Adiwiyata Mandiri dan Penghargaan Penyusun Status Lingkungan Hidup Daerah Terbaik 2015,”tuturnya.

Kota Tomohon sendiri pada tahun 2013 mendapat anugerah Adipura diharapkan penghargaan yang merupakan wujud kota bersih tahun ini dapat diraih kembali. “Penilaian yang meliputi berbagai aspek seperti Pengendalian pencemaran air dan udara , pengelolaan tanah, merupakan syarat mendapat penghargaan Adipura Kencana dan Adipura,”pungkasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*