Rabu, 13 November 2019

Jelang Ramadhan Pemkot Manado Perlu Waspadai Penimbun Bapok

Arthur RahasiaMANADO, (manadoterkini.com) – Menjelang bulan ramadhan Pemkot Manado diingatkan untuk melakukan inspeksi mendadak, guna menindaklanjuti aksi penimbunan bahan pokok (Bapok). Pasalnya, kelangkaan bahan pokok bisa mempengaruhi harga jual yang menjadi kebutuhan warga.

“Pemkot perlu mewaspadai hal ini. Aksi penimbunan bisa saja terjadi menjelang ramadhan dan Idul Fitri. Pemerintah harus bisa menjamin stok bahan pokok dan menjaga stabilitas harga,”ujar personil DPRD Manado Arthur Rahasia.

Anggota Komisi B tersebut meminta pemerintah harus secepatnya mengambil langkah. Dengan begitu, pemerintah bisa meningkatkan kebutuhan yang lebih besar pada masyarakat. “Saya harapkan Pemerintah jalan dan aktif mengontrol stok dan mengevaluasi harga barang pokok termasuk menyangkut produksinya,” ungkapnya.

Politisi Nasdem itu mengingatkan Walikota dan Wawali Manado untuk aktif mengawasi kerja instansi terkait. Dia juga meminta Disperindag melakukan inspeksi mendadak menyangkut bahan yang sudah tidak layak dikonsumsi.(chirs)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*