Selasa, 12 November 2019

Pemkot Manado Terus Lanjutkan Program Jumpa Berlian

Wenang

Jumpa berlian di Kecamatan Wenang

MANADO, (manadoterkini.com) – Program Jumpa Belian (Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda), masih terus dilakukan Pemkot Manado. Seperti yang dilakukan Jumat baru-baru ini oleh Kecamatan Wenang.

Dengan mengandeng TNI dan masyarakat di Kecamatan Wenang melakukan bersih-bersih lingkungan. Dimana lokasi yang menjadi tempat membersihkan sampah dari selokan yakni ruas jalan raya dekat lapangan sparta Tikala, Kota Manado.

Untuk itu, Camat Donald Sambuaga SSTP, AJ.Ak, Msi, meminta kepada warga agar terus peduli dengan kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari persoalan banjir.

“Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan. Dengan jumpa berlian kita bersama-sama kerja bakti, dimulai dari kalangan aparat terlebih dahulu harus mampu menerapkan bersih-bersih lingkungan maka pasti ada dukungan masyarakat lewat waktu dan tenaga pasti ada,” ujar Sambuaga saat melakukan bersih-bersih di seputaran lapangan Tikala.

Sambuaga menambahkan program Jumpa Berlian harus didukung semua elemen masyarakat Kota Manado.

“Setiap minggu kita lakukan seperti ini agar di tiap Kelurahan mereka lakukan penanganan sendiri dengan mengajak masyarakat. Diketahui pekan lalu kita bersih-bersih di Gereja Getsemani Teling Bawah dan pekan depan rencana kerja bakti di wilayah Lawangirung. Untuk hari ini, pembersihan selokan yang telah tersumbat karena hujan, perlu ada pengerukan lanjut dari Dinas terkait yakni Dinas PU atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah,”pungkasnya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*