Rabu, 20 November 2019

Hari Terakhir Pendaftaran Calon Independen Masih Sepi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Senin (15/6) hari ini menjadi hari terakhir pendaftaran calon independen di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Hanya saja, sejak dibuka pekan kemarin, belum satu pun berkas yang masuk untuk mengikuti calon persoalangan tersebut.

Padahal, KPUD Minsel telah membuka pendaftaran calon perseorangan tersebut sejak tanggal 11 Juni lalu.

Informasi lainnya, Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dikabarkan akan mendaftarkan diri pada hari ini sebagai calon perseorangan. “Belum ada satu pun yang mendaftarkan diri, kemungkinan mereka akan mendaftar di hari terakhir batas waktu pendaftaran,” ujar Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi saat dihubungi manadoterkini.com.

Menurutnya, sudah ada sejumlah kabar tentang rencana sejumlah tokoh yang akan maju sebagai bakal calon Bupati melalui jalur independen, namun hingga kini pihaknya belum bisa memastikan kapan atau jam berapa mereka akan datang ke Kantor KPUD yang berlokasi di jalan trans Sulawesi Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang ini.

Hanya saja, berdasarkan informasi yang didapatkan manadoterkini.com, dari salah satu tim sukses CEP ini menyatakan kalau calonnya yakni CEP direncanakan akan mendaftarkan diri ke kantor KPUD. “Ya sesuai rencana hari ini kita akan mengantar CEP untuk mendaftarkan di KPUD Minsel,” ujarnya sembari meminta namanya jangan ditulis.

Dijelaskannya, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penghitungan dan verifikasi jumlah dukungan dari berbagai kecamatan yang sudah terkumpul yakni berupa KTP dan KK untuk diserahkan ke KPUD sebagai prasyarat pendaftaran. “ Sudah siap kurang lebih sekitar puluhan ribu KTP dan KK dari berbagai kecamatan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*